Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Dalam proses tumbuh kembangnya, beberapa anak tidak melalui tahap eksplorasi. Mereka bisa langsung berjalan.

Pertanyaannya, apakah kondisi anak yang sudah bisa langsung berjalan?

Ahli pengobatan dan rehabilitasi fisik. Roy Dwi Indra Sp.KFR mengatakan kalau anak sudah berjalan tidak ada masalah. Kondisi kognitif Roy tidak akan mengganggu perkembangan anak. Kata Dokter Roy (Roy) Tinggal di Rumah Sakit Eka, Senin (7 Juni 2020).

Bacaan: Ternyata Hipotesis Sang Ibu Besar Bersamanya Akan Menjadi Anak Ibunya ? Ini adalah kata-kata seorang psikolog – tetapi bagi orang tua yang memiliki bayi yang ingin berjalan, sebaiknya melatih anak untuk mengangkat badan dari posisi duduk ke anggota badan. -Crawling dapat mendukung kemampuan kognitif anak serta melatih kekuatan dan keseimbangan tulang anak sebelum berjalan.

“Saat ini, ini merupakan masa penting bagi anak untuk mengembangkan perilaku kognitifnya, jadi sebaiknya tetap merangkak dulu,” kata dokter tersebut. Roy.

Psikolog Siti Sa’diah Syam M.Psi Ketika anak belajar dorongan dari orang tuanya, maka sangat terbantu dengan keinginan untuk berjalan.

Pertama, Anda dapat membantu diri Anda sendiri dengan menempatkan item berikut: anak di depan sehingga anak mencoba untuk menghubungi mereka, dan orang tua yang duduk di depan, anak ingin menghubungi anak tersebut.

“Mainan anak-anak, bahkan anak-anak yang menyambut orang tua dengan tangan terbuka, menyebabkan merebaknya Covid-19,” kata Siti.