Bandung TRIBUNNEWS.COM-Saya ingin berlibur di Bandung, namun ternyata di sinilah awal mula Muhammad Ramadhan memasuki dunia bisnis. .

Pemilik merek GUTENINC berbicara tentang kariernya, yang seharusnya menginspirasi dia.

Ramadhan mengaku tidak menemukan apa yang diinginkannya hingga akhirnya bertemu dengan seorang penjual sepatu kulit yang bergerak di industri sepatu. Merek berkualitas.

Nah, disinilah Muhammad Ramadhan (Muhammad Ramadhan) berpikir, daripada membeli sepatu KW, lebih baik Anda membuat merek sendiri.

“Akhirnya ketika dia mulai memproduksi 25 sepatu kulit, dikirim ke Makassar. Brand dan logo brand GUTENINC yang terbentuk selama bulan Ramadhan dan ludes terjual, namun masih dijual di media online seperti Kaskus. Sebab pada tahun 2011, penggunaan media online di Kota Makassar masih sangat sedikit, “ujarnya belum lama ini.

Baca: Bos Amazon Jeff Bezos (Jeff Bezos) empat saran untuk memulai bisnis-awalnya, Muhammad Ramadhan (Muhammad Ramadhan) skeptis, dan bertanya-tanya apakah itu Bisnis yang menjanjikan? — Hingga saat itu, ia terus memproduksi sepatu kulit.Selain berjualan di media online, ia juga menjual produknya melalui word of mouth atau body to body.

Fakta membuktikan bahwa Indonesia juga dapat memproduksi produk berkualitas tinggi. Ia mengatakan: “Dari uang jajan yang digunakan untuk memproduksi sepatu kulit menjadi sebanyak 25 buah, digandakan, dan dilanjutkan pembuatan sepatu kulit dengan cara betiqomah,” ujarnya.