TRIBUNNEWS.COM-Idul Fitri akan segera digelar, namun pandemi Covid-19 belum juga hilang. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda merayakan Idul Fitri hanya di rumah saja. -Sejak virus Covid-19 masih menjangkiti negara ini, jika Anda tidak kembali ke kampung halaman dan meminimalkan aktivitas Anda di luar rumah, Anda dapat menyingkirkan infeksi virus dan memperlambatnya. sebaran.

Berhubung Idul Fitri identik dengan makanan enak, seperti ketupat, rendang, opor ayam, dan lain-lain, dapat menyebabkan makan berlebihan yang tidak sehat.

Selain itu, disarankan agar Anda tetap di rumah, sehingga pada bulan puasa berat badan Anda bisa turun 5 kg, sedangkan Idul Fitri justru bertambah 8 kg.

Oleh karena itu, waktu Idul Fitri ke rumah tidak menjadi “lebar”, sebaiknya ikuti langkah-langkah dan 5 langkah berikut ini:

1. Sesuaikan pola makan – Makanan yang disediakan saat Idul Fitri sangat enak. Siapa yang menolak ketupat sayur yang enak ditambah rendang atau sambal ayam yang enak di atas meja, apalagi jajanan seperti kastengel, nastar atau putri salju. .

Tapi ingat, semua makanan ini tinggi kalori. Karena itu, Anda perlu mengatur pola makan Anda.

Misal pada hari pertama Takbiran dan malam Idul Fitri, makanlah makanan berbahan dasar santan sebanyak 2 kali. Keesokan harinya, Anda membatasinya dengan lebih ketat, hanya sekali sehari.