TRIBUNNEWS.COM-pusing, mood santai. Mungkinkah Anda pernah menemani anak Anda belajar selama pandemi Covid-19? Mari kita ikuti teknik ini untuk menghindari stres. -Ya, ketika virus corona selalu memukau, akan memaksa orang tua untuk memainkan peran yang berbeda pada waktu yang bersamaan. -Melakukan pekerjaan rumah, menyelesaikan pekerjaan dan bekerja di rumah, serta harus menemani anak belajar di rumah, biasanya menjadi kebiasaan baru orang tua.

Jika mereka memainkan banyak peran, jika mereka mengharapkan yang terbaik dari segalanya, itu dapat menyebabkan stres. Psikolog Tara de Thouars mengatakan bahwa dalam kasus ini, dengan banyaknya peran yang dimainkan di rumah, sebenarnya sulit untuk mencapai ekspektasi keseimbangan kehidupan kerja.

Membaca: Orang tua sangat membutuhkan kesabaran untuk belajar kekerasan Anak online tidak akan membiarkan anak mengerti

Membaca: Aplikasi gratis untuk belajar gratis menjadi solusi pembelajaran jarak jauh

“Saat ini berlaku untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi Integrasi, “jelasnya dalam webinar: Keterampilan WFH yang mudah digunakan saat mengajar anak-anak di Tous di rumah. Anz, Indonesia Kamis (24/9/2020).

Keseimbangan kerja dan hidup yang memisahkan kehidupan kerja dan keluarga Berbeda, dalam keterpaduan pekerjaan dan kehidupan, segala sesuatu antara pekerjaan kantor, kehidupan keluarga, dan kesehatan telah bersinergi, sehingga semuanya bisa hidup harmonis.

Manajemen ekspektasi

Dalam sinergi berbagai aktivitas seperti bekerja dan mendampingi anak belajar, perlu menurunkan ekspektasi.

Ketika orang tua “dikelilingi” oleh ekspektasi, Tara menjelaskan bahwa karena ekspektasi terhadap rumah masih tertata, ekspektasi akan pekerjaan kantor akan berakhir tepat waktu, dan ekspektasi untuk anak-anak akan diikuti dengan baik pada waktu tertentu. Oleh karena itu, jika ekspektasi tersebut dapat membuat mereka menanggung risiko stres, maka mudah untuk menghasilkan ketidakpuasan.