Reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Niacinamide atau vitamin B3 berperan penting dalam memutihkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Niacinamide juga dapat melembabkan, menghaluskan dan menyembunyikan kulit. Flek hitam membantu mengatasi peradangan dan merawat kulit yang rentan berjerawat. Niacinamide memiliki banyak manfaat, dan banyak produsen skin care yang mendorong kulit untuk membuat produk yang berbahan dasar bahan utama ini, termasuk Indonesia, salah satunya adalah produk Whitelab.

Byrdie, seorang dokter kulit di Chicago, melaporkan bahwa Emily Arch, MD, mengatakan bahwa niacinamide adalah bahan yang luar biasa dengan banyak manfaat. Meningkatkan fungsi penghalang dan melembabkan.

Bacaan: Kulit mata panda akibat kurang istirahat dan penggunaan perawatan medis yang berlebihan

“Nicotinamide dapat meningkatkan produksi kolagen, membantu munculnya garis halus dan pori-pori, serta menghambat sebum yang berlebihan., Serta dapat Kurangi perubahan warna, “katanya.

Dipercaya bahwa niacin dapat mencegah melanoma, yaitu jenis kanker kulit yang terjadi pada sel yang memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberi warna kulit. Diyakini bahwa melanoma berkaitan erat dengan kerusakan sel yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. — Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan niacinamide sebesar 5% dapat membantu mengecilkan kulit wajah.