TRIBUNNEWS.COM-Nurlinda Dwi Sukti sarat prestasi. Dia telah memenangkan penghargaan bergengsi sebagai pengusaha di industri kosmetik. Dan kepuasan pelanggan.

Prestasi ini tidak menghentikan Nurlinda dwi Sukti. Aceh (Joehwi) Aceh (Jokowi) menyediakan bento berbuah kepada para pelaku usaha kecil – pengusaha kelahiran Mengas 1993 ini sudah akrab dengan kerja keras sejak kecil. sepeda motor. Tugasnya mendistribusikan brosur di pinggir jalan.

“Saat kuliah, saya bekerja berdampingan sebagai wiraniaga merek sepeda motor. Pekerjaan saya saat itu adalah mendistribusikan brosur di jalan raya.”, Kenang Dwi.

Dwi kemudian pindah ke Kota Kendari. . Dia magang di maskapai penerbangan komersial. Namun, petualangannya sudah berakhir. Ia kembali ke kampung halamannya di Makassar. Untuk memenuhi kebutuhannya, Dwi bertindak sebagai pemasok air minum dalam kemasan. Dia berjalan dari toko ke toko.

Pekerjaannya, dianggap sebagai orang tua, membuat seluruh keluarga malu.

Berhenti, dia kembali ke bank lagi. Namun, sebagai karyawan, ia tidak mendapatkan perlakuan yang layak hingga ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Dwi merasa tidak cocok untuk bekerja, maka ia memutuskan untuk berbisnis. Modal waktu itu Rp 500.000.

“Dengan modal ini, saya mulai membangun olshop kecil-kecilan. Alhamdulillah sudah berkembang pesat, sampai akhirnya saya mendirikan dan memiliki perusahaan sendiri PT Affor Neo Jaya,” Dwi kini memiliki dua merek kosmetik utama, Yakni RK Cosmetics dan Viral Cosmetics, omzet harian perusahaan minimal Rp 500 juta.