TRIBUNNEWS.COM-Memasak daging khususnya daging sapi atau domba biasanya membutuhkan waktu yang lama.

Jika Anda tidak menggunakan panci presto, terkadang diperlukan waktu beberapa jam. Memasak daging dalam waktu lama akan membuang gas. Jelas, ada cara mudah untuk memasak daging sekaligus menghemat bensin.

Nyalakan kompor sekitar 7 menit.

Chef Stefu Santoso, chef eksekutif Aprez Catering Company dari Amuz Group, menjelaskan cara memasak dagingnya sendiri dengan cepat.

Pertama, tuangkan air ke dalam panci dan didihkan. Kemudian tambahkan daging dan rebus hingga mendidih selama kurang lebih 7 menit.

“Dagingnya mendidih, tutup panci, dan matikan (api). Padahal, prosesnya tidak memakan waktu 7 menit.” – “Setelah dipanaskan selama 7 menit, kita turun terus,” Chef Stefu Stef di Rumah Dalam sambutannya di Pak RT, ia mengatakan: “Istilah Masak Tenaga Surya” akan tayang di TVRI pada Senin, 20 Juli 2020.

Baca: Makanan cepat saji sudah ketinggalan zaman? Untuk mencegah hal ini terjadi, kuncinya adalah memiliki persediaan – setelah mematikan api dan menutup panci dengan rapat, uap panas dalam air mendidih akan tetap berada di dalam panci – meskipun terbakar, lanjutkan memasak. – Baca: Ingin membuat sate atau sop saat Idul Adha? Daging kambing diolah dengan cara yang berbeda untuk menghilangkan bau Prengus- “Kalau diam wajan ditutup dan wajan masih sangat panas. Tidak bisa cepat dingin, jadi proses pemasakan tetap jalan. Di atas kompor. Matikan “, Chef Stefu menyimpulkan .

Ketika harus memilih daging cincang, yang terbaik adalah memilih daging yang empuk. Segera masak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Cara Memasak Daging Hemat Gas Hanya dalam 7 Menit