Reporter Jakarta Tribunnews.com Rina Ayu (Rina Ayu) report-Psikolog Seto Mulyadi atau Kak Seto, mengatakan pentingnya melontarkan pertanyaan tentang emosi anak. Apakah anak-anak akan dilecehkan secara seksual? Rabu (2020/9/09) .

Baca: Seth Seto Anjurkan Happy Hariard ke Polisi Lapor ke Ayahnya Ata Halilintal, Ini Alasannya-Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bertugas Dikatakan bahwa anak-anak bertanggung jawab atas perasaan mereka setiap hari dan mereka harus diberi prioritas untuk ditanyai.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa mulai dari masalah ini, wajah anak akan muncul, dimana Anda dapat melihat apakah anak tersebut mempunyai masalah di sekolah atau di rumah. Perasaan ini adalah yang paling penting. Pasalnya, perilaku intimidasi yang dilakukannya membuat anak merasa takut, marah atau cemas. Oleh karena itu, mungkin menjadi masalah untuk melihat bahwa mantan putra dan putrinya itu ceria tetapi tiba-tiba diam. — Membaca: Kelompok usia manakah yang paling cocok bagi anak-anak untuk menerima pendidikan seks? — Menurut Sis Seto, banyak cara mengajari anak mengenal organ dalam tubuhnya, termasuk memberikan objek-objek gambar.

— Orang tua bisa menunjukkan tubuh yang bisa dipegang dan diangkat orang. Seto berkata: “Orang tua bisa melatihnya dengan gambar simulasi. Orang yang terlatih baik lambat laun akan beradaptasi. Anak-anak tahu bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh sama sekali,” kata Seto.