Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Selama dibersihkan dengan benar, jeroan yang dikorbankan, termasuk kambing dan daging sapi, menjadi jajanan yang enak.

Aprez Catering dari tim Amuz chef eksekutif Stefu Santoso menjelaskan bahwa organ dalam tidak boleh berbau daging atau kotoran usus.

Setelah dibersihkan, rebus organ dalam dengan jahe, cengkeh dan rempah-rempah lainnya untuk menghilangkan bau dari organ dalam. Dan pembuatan daging “Sebetulnya daging organ terbaik harus dicuci bersih dan sedikit direbus dengan bumbu. Bisa jahe kuku kuku? Itu cengkeh, lalu dituangkan ke dalam air.” Kata Chef Stef. -Proses perebusan kemudian dapat diselesaikan. Ulangi dua hingga tiga kali untuk mengganti air untuk menghilangkan bau unik kambing.

“Bisa 2-3 kali. Keluarkan airnya untuk menghilangkan kotoran yang ada, lalu rebus hingga matang lagi dengan garam mpah”, ”ujar Chef Stefu.

Chef Setu pun menganjurkan untuk menggunakan lebih banyak Berbagai menu dan bumbu yang banyak digunakan untuk memasak jeroan untuk menghilangkan cita rasa kambing.Saat makan daging kambing yang dikorbankan harus lebih manis.