TRIBUNNEWS.COM-Gerhana matahari annular bakal terjadi besok dan Minggu (21/6/2020).

Namun di Indonesia, gerhana matahari annular dianggap sebagai gerhana matahari parsial. Dianjurkan agar umat Islam berdoa untuk gerhana matahari atau bulan.

Doa Kusuf atau gerhana harus dibagi menjadi dua siklus.

Baca: L Eclipse Ring 21 Juni: Area Teramati dan Daftar Waktu Puncak Rahasia Gerhana Matahari-Membaca: 5 Fakta Tentang Gerhana Matahari 21 Juni 2020: Bertepatan dengan titik balik matahari musim dingin di bulan Juni, Ini adalah peristiwa langka – seruan untuk menyelenggarakan sholat gerhana matahari dan arahan pengembangan masyarakat Islam dari Kementerian Agama Kamaruddin Amin (Kamaruddin Amin) meminta umat Islam di daerahnya “Gerhana dan Covid-19”, dia Pastinya akan ada doa gerhana matahari atau doa kusuf.

“Kami menghimbau umat Islam yang mengalami gerhana bulan agar aman dari Covid-19 dan berjemur. Sholat semula dilakukan sesuai dengan pedoman Islam, tapi harap berhati-hati. Dia mengatakan bahwa” perjanjian kesehatan “ada di Kementerian Agama Dikutip di situsnya, berjemur bisa dilakukan di masjid. Tapi bisa juga terpisah, “kata Ibnu Qudamah mengutip Kitab Al-Mughni.