Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. COM, Jakarta-Mau ke salon untuk perawatan? Sebelum mengikuti salon langganan, beberapa aturan harus dipatuhi.

Layanan kesehatan dan kecantikan yang dibuka kembali selama pandemi Covid-19, seperti salon rambut atau toko tukang cukur. — Tindakan apa yang harus diambil untuk menghindari virus corona? Reisa Broto Asmoro, Tim Komunikasi Publik Kelompok Kerja Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan selama pandemi Covid-19, layanan kesehatan dan kecantikan seperti barbershop atau barbershop harus mengadopsi prosedur kesehatan. dieksekusi. Ini diatur dengan Surat Keputusan HK.01 dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia. 07 / Menkes / 382/2020, yang mewajibkan peserta niaga menyediakan fasilitas cuci tangan. Reisa mengatakan dalam siaran pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta: (27/6/2020).

Dr. Reisa juga menyarankan pengelola salon dan jasa kecantikan lainnya untuk mengecek suhu tubuh saat masuk.

“Nah, jika Anda menemukan bahwa suhu pekerja, pelanggan atau pengunjung lebih tinggi dari 37,3 derajat Celcius, mereka telah melakukan dua inspeksi antara dua inspeksi, dan interval antara kedua inspeksi adalah 5 menit , Dan mereka menunjukkan gejala sakit dan mereka tidak diperbolehkan masuk. ”

Ia menambahkan,

Saat melakukan kebaktian, pekerja harus menggunakan alat pelindung diri berupa masker, pelindung wajah atau kacamata dan celemek