TRIBUNNEWS.COM-Video bocah laki-laki menangis karena merindukan almarhum ibunya tersebar luas di jejaring sosial.

Keinginan anak-anak untuk menangis membuat para pengguna internet merasa sedih dan sedih.

Dalam video loop, bocah lelaki itu terdengar bertanya kepada ibunya di antara air matanya. –Dia juga berulang kali mengatakan bahwa dia merindukan ibunya.

Anak laki-laki itu juga mengatakan bahwa dia ingin dirawat oleh ibunya karena dia ingin menjadi seorang ibu. dengan dia. -Membaca: Rekaman Video Viral itu adalah Video Perkawinan Warga Baper Yang Sebelumnya Yang Sebenarnya-Saya melihat rekaman video yang viral di Maya Savitri dari CHt, Institut Psikologi Anava Solo, seorang psikolog anak dan remaja. , Sampaikan jawabannya.

Menurut Maya, anak yang menangis dalam video tersebut mengungkapkan keinginannya terhadap seorang anak yang tidak begitu memahami arti kematian. Maya membenarkan di Tribunnews.com pada Rabu (19 Agustus 2020) sore bahwa Maya tidak memahami arti kematian yang sebenarnya. –Baca: Pria itu meniduri anak tirinya saat istrinya sedang bekerja, dan video perzinahannya ada di media sosial. Selain itu, Maya menjelaskan cara yang benar untuk menyampaikan kabar buruk tersebut kepada anak tersebut.

Dalam hal ini, Maya percaya bahwa orang tua harus berkomunikasi dalam bahasa yang sederhana. Bahasa yang disampaikan anak harus sederhana dan mudah dimengerti, “kata Maya.

Maya menambahkan, sebaiknya gunakan penjelasan yang benar saat menyampaikan berita malang seperti kematian kepada anak .

Baca: Video Viral TikTok Miliki Rp 75.000 Di Bali Orang Kelima Yang Punya Rp 75.000 Antre di Kantor BI Sejak Pagi-Bacaan: Viral Wanita Melihat Permainan Di Kotak Komentar TikTok, Dan Ternyata Benar-Menurut Maya, Seperti Mengatakan Penjelasan nonspesifik seperti “ibu yang tertidur” akan meningkatkan harapan anak untuk bertemu kembali. Maya berkata: “Jelaskan kematian dengan kata-kata tertentu. “Misalnya dia berkata,“ Kematian berarti Allah lebih mencintai ibunya, dan kematian berarti dia tidak bisa menggerakkan tangan dan kakinya serta tidak bisa bernafas. ”“… ”Karena jika kita mengatakan bahwa ibu sedang tidur atau ibunya masih tidak ada, maka anak tersebut tetap berharap dia akan kembali. ..

Baca: Tingkah Viral Petugas Parkir Perebutan Sepeda Motor Wanita, Peras Korban dan Ucapkan Kata-kata Kasar kepada Korban

Sekaligus Menghadapi Keinginan Anak Terhadap Orang Tua Yang Meninggalkan, Keluarga Atau orang tua lain harus melakukan hal-hal berikut ini.

Diantaranya, minta anak melakukan aktivitas.

“Bicaralah dengan mereka dan alihkan perhatian anak pada hal-hal yang menarik,” kata Maya.

Setelah itu, Maya menambahkan, orang tua bisa mengajak anaknya untuk sholat saat kondisi tenang. Anak sudah tenang. Saat sholat mintalah pada anak untuk sholat, “kata Maya.

(Tribunnews.com/Widyadewi Metta)