Reporter Tribunnews.com Jakarta Apfia Tioconny Billy melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Saat melahirkan, secara alami payudara Anda penuh dengan ASI (UPS) yang kaya nutrisi dan bermanfaat bagi bayi. Dokter ASI Ameetha Drupadi mengatakan, pada saat melahirkan jumlah ASI masih sedikit dan warnanya masih kekuningan yang disebut kolostrum.

Biasanya, ASI mulai berkembang biak dalam jumlah besar tiga sampai tujuh hari setelah melahirkan. Warnanya putih normal, seperti susu. Bacaan: Apa saja nutrisi makro dan mikro dalam ASI?

“Pada hari ketiga setelah ASI efektif, ASI mulai berlimpah. Pada hari ketujuh, bayi menjadi lebih pintar dan ASI akan lebih baik.” “Milenium” Ameetha, Senin (8/10/2020) Dalam kegiatan pendukung “Sahabat Wanita Hamil Sejenis Ibu” -di awal persalinan, ASI boleh saja hanya beberapa tetes saja, namun jangan langsung khawatir anak akan mati kelaparan.

Dr. Ameetha menjelaskan bahwa bahkan beberapa tetes ASI saja dapat membuat bayi kenyang, karena pada hari pertama lahir, perut bayi sudah sebesar bayi. ‘Sebuah ceri. Perutnya mulai membesar seperti telur, dan terus membesar.

“Jangan khawatir, jika ASI hanya sedikit menetes, itu normal. Perut bayi sudah membesar selama seminggu dan perutnya masih kecil, Dr. Ameetha berkata:” Ini sangat melelahkan. “-Jangan langsung berasumsi bahwa bayi menangis karena lapar. Mungkin bayi menangis karena kedinginan karena suhu tubuh janin naik, jadi jangan khawatir. Segera beri makan bayi.

“ Bayi yang menangis mungkin perlu tetap hangat ”Faktor lainnya tidak hanya Bisa lapar ya kalo nangis dulu tetap bisa menyusui biarpun tidak banyak masalah, ameetha.