Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kucing adalah hewan yang lucu dalam situasi apapun. Perilaku mereka sangat tidak terduga, yang tidak jarang terjadi. -Dalam kondisi tertentu, perilaku kucing mungkin terlihat aneh. Ibarat tidur, hewan yang biasa dijadikan hewan peliharaan ini memiliki cara tidur tersendiri.

Anda bisa tidur di lantai, kasur atau tempat lain yang mereka rasa nyaman. Tapi apakah Anda pernah melihat kucing tidur di wastafel?

Sebenarnya, mereka biasa membiarkan kucing tidur di wastafel. Jadi, sudahkah Anda mempertimbangkan mengapa mereka melakukan ini?

Mengutip Dr. Rebecca Greinstein dari Mentalfloss, mereka (kucing) suka tidur di wastafel karena strukturnya yang melengkung seperti sarang, yang membuat mereka aman dan nyaman. Orang berkedip-mereka melakukan hal yang sama saat tidur di kotak kotoran atau tempat serupa untuk membuat mereka (kucing) merasa aman dan nyaman.

Tidur di wastafel juga bisa membawa manfaat lain bagi mereka (kucing). Saat kucing merasa lingkungan di sekitarnya sedang memanas, ia mungkin membutuhkan tempat yang sejuk, seperti wastafel.

Bacaan: Virus di Media Sosial Para kru menemukan seekor kucing yang terjebak di dalam laut-tenggelamnya letaknya yang lebih tinggi, dan permukaannya juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi si kucing. Kucing cenderung merasa lebih aman di lokasi yang lebih tinggi karena sulit dijangkau oleh orang lain. -Pada dasarnya kucing bisa tidur di permukaan apapun disekitarnya selama mereka merasa aman dan nyaman, disinilah mereka bisa tidur. Apakah Anda juga ingin tidur di wastafel atau di tempat lain?

Editor: Arif Budianto

Artikel ini pernah tayang di Cash dengan judul “Kenapa Kucing Suka Tidur Di Wastafel? Begini Penjelasannya