TRIBUNNEWS.COM-Bakso sapi merupakan salah satu makanan lezat yang bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Hidangan ini bisa disiapkan dengan mudah dan cepat.

Bahan baku yang digunakan untuk membuat bakso sapi juga sangat sederhana. Baca: Resep Bumbu dan Cara Membuat Kari Sapi dan Daging Kambing, dengan Keterampilan Melunakkan Daging dengan Cepat – Bacaan: Resep Bumbu Rendang Daging Sapi, Dengan Tips Cara Membuat dan Melunakkan Daging Secara Cepat – Ini Resepnya Bakso sapi Tribunnews.com dikumpulkan dari sajiansedap.grid.id:

Resep ini digunakan untuk membuat 12 bakso sapi dalam waktu 60 menit.

Bahan: 600 gram daging sapi sengkel segar yang belum dicuci, diiris tipis-tipis dan dipotong menjadi satu sendok makan garam kasar 1/2 sendok teh multi bubuk 50 gram putih telur 200 gram es serut 1/4 sendok teh Bumbu: 750 gram Tulang sapi 3500ml air 3 batang seledri, 3 kelelawar dan daun bawang, 5 siung bawang putih, kentang goreng, haluskan 1 1/2 sendok makan garam, 3/4 sendok teh merica, 1 sendok makan sendok makan g, 50 gram gula Bawang merah-cara membuat: -1. Masukkan daging sapi dan garam ke dalam food processor. Giling sebentar sampai agak empuk. 2. Masukkan bubuk polietilen, putih telur, es serut, bumbu dapur, bawang putih, merica, bawang putih goreng dan bawang merah goreng. Giling sampai halus. 3. Tambahkan tepung sagu. Giling sampai halus. 4. Ambil sedikit adonan. Bulat. Taruh di air hangat. Masak sampai matang. Drainase yang bagus. 5. Rebus tulang sapi, air, seledri dan daun bawang dengan api kecil hingga menjadi kuah. Tersaring. 6. Masukkan bawang putih goreng, garam, merica dan gula. mendidih. 7. Tambahkan bawang merah goreng. 8. Sajikan bakso dengan bumbu, kuah dan sambal.

Baca: Resep Puding Pita, Jajanan Ringan yang Menarik Perhatian Orang

Baca: Resep Sate Padang Ketumbar Khas khas Sumatera Barat – Selain resep di atas, ada juga resep bakso ketumbar, seperti gambar di bawah ini :