JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Nama Nia Ingrid populer karena wawasannya tentang kejadian terkini melukis makanan, tokoh, dan wajah.

Beberapa karya pada wajah Nia banyak beredar di media sosial, termasuk saat Nia mengecat wajah Glenn Fredly di wajahnya. Saat sang musisi meninggal pada April 2020.

Setelah itu, Nia menantang dirinya untuk melukis makanan khas di berbagai daerah di Indonesia melalui tantangan #niaingridmakeupseries.

Baca: Tanbo Art, Seni Lukis Sawah Jepang

Makanan yang berhasil dilukis Nia di wajahnya antara lain Masakan Padang, Pempek Palembang, Sate Madura, dan Bakso Malang. Lukisan di wajahnya.

“Kalaupun kamu banyak makan orang Indonesia, gambar-gambar makanan Indonesia, apalagi saat pandemi, kamu juga banyak makan makanan asing yang masih langka. Selain lukisan-lukisan ini, saya juga berikan beberapa informasi sejarah jadi Kamu juga tahu background makanannya, “kata Nia di Instagram live, Jumat (24 Juli 2020). Gambar ini berhasil dilukis oleh Nia, ia adalah seorang makeup artist dan ia merasa lebih mudah melukis Pempek Palembang.

Bersamaan dengan itu, karena banyaknya detail seperti bawang, Sate Madura menjadi makanan yang paling sulit digambar di wajah. Biasanya sate dipasangkan dengan tomat, Nia mengatakan: “Untuk pempek hanya satu jenis dan satu warna, jadi lebih mudah, tapi sate paling susah karena ada bawang dan semua mobil mewah ditarik. –Nia membagikan sate gambar di Instagram-nya, Nia bahkan menyebarkan sate palsu di wajahnya.

Lama lukisan Nia butuh dua belas jam, sama seperti sate Nia, butuh jam sebelas.