TRIBUNNEWS.COM-Minum susu sebelum tidur dipercaya dapat mengatasi masalah kurang tidur di malam hari.

Pertanyaannya adalah, apakah minum susu sebelum tidur membuat Anda tertidur dengan nyenyak? Benarkah demikian? Haruskah orang dewasa minum susu sebelum tidur?

Penelitian tentang manfaat minum susu sebelum tidur-Healthline telah melaporkan banyak penelitian pada hewan dan penelitian kecil pada manusia tentang efek minum susu sebelum tidur. -Hasilnya minum susu sebelum tidur. Mungkin itu bisa membantu beberapa orang yang telah belajar untuk tidur lebih nyenyak.

Baca: Cara menambah berat badan dengan cepat tetapi tetap sehat, minum susu tinggi lemak dan makan keju

Namun, para peneliti ini tidak dapat menarik kesimpulan tentang mengapa mereka minum susu sebelum tidur. Dapat membantu menghilangkan insomnia.

Para ahli lain mengatakan bahwa susu mengandung senyawa tertentu yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Susu mengandung senyawa triptofan dan melatonin. Triptofan adalah asam amino yang berperan penting dalam mensekresi neurotransmiter.

Serotonin adalah senyawa yang dapat membantu meningkatkan mood, meningkatkan relaksasi dan berkontribusi pada produksi melatonin. Hormon ini dilepaskan oleh otak untuk mengatur ritme sirkadian dan mempersiapkan tubuh untuk tidur.