JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Sentuhan merupakan bentuk emosi yang membuat anak merasa nyaman, serta dapat mengurangi kecemasan dan stres anak.

Manfaat membuat anak merasa lebih terharu datang dari psikolog anak Saskhya Prima yang berbagi tips tentang cara menjangkau anak.

Sentuh terlebih dahulu secara perlahan, misalnya mengelus kepalanya perlahan, jangan khawatir membuat anak merasa diperhatikan. Anak

Membaca: biasanya dianggap aneh dan normal untuk bayi yang baru lahir

‚ÄúCobalah menyentuhnya dengan mudah dengan kecepatan 1 hingga 10 sentimeter per detik, jadilah kuat dan saling menguntungkan Perannya, “kata Saskhya, Kamis (23/7/2020) dengan” Umurku lima tahun “.

Selanjutnya, maksimalkan dengan membiasakan berinteraksi dengan anak pada saat bersamaan, seperti membaca atau bermain Kontak. — Saskhya menjelaskan ketika dia mengoleskan lotion atau pelembab pada kulitnya setelah mandi. Ini mungkin momen kontak khusus dengan anak-anak.

Trik yang menarik adalah ketika Anda mengoleskan lotion, Anda Anda bisa menyanyikan “Naik dan gesekan dari pergelangan tangan ke bahu di puncak gunung, misalnya,” Turun ke puncak gunung “. Pijat punggung anak-anak dengan lotion dan gunakan untuk membentuk gambar lucu. Tangan dan anak menebak sambil melatih keterampilan motorik anak. Kata Sasya.