TRIBUNNEWS.COM-Jerawat di wajah memang mengganggu. Karena situasi ini akan membuat orang yang mengalami situasi tersebut kehilangan rasa percaya diri. –Untungnya, yang lain mengabaikannya. Namun, jika penderita jerawat menjadi sasaran bullying, itu akan menjadi masalah besar.

Situasi ini bisa sangat berbahaya karena mengganggu kesehatan mental mereka.

Berawal dari pertanyaan ini, sejak tahun 1930 di Himalaya, brand kecantikan dan kesehatan meluncurkan kampanye #AlamiLawanJerawat.

Baca: Cara menggunakan minyak wijen untuk perawatan wajah dari kulit mulus hingga mengatasi jerawat

Di saat bersamaan dengan olahraga, Himalaya bekerja sama dengan rapper Yacko dan musisi Mardial merilis lagu berjudul “Win the Fight” lagu.

Kampanye #AlamiLawanJerawat ini bertujuan untuk menyampaikan pesan solidaritas kepada mereka yang berjuang melawan jerawat (yang biasa disebut dengan acne warriors).

Jerawat bukanlah masalah kecil. Menurut survei di Himalaya terhadap lebih dari 1.000 wanita penderita jerawat di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, 77% di antaranya menderita jerawat.

Orang yang menghina jerawat atau membuat komentar negatif tentang penyakit dapat mempengaruhi kesehatan mental. Masalah kesehatan.

Baca: Makan makanan ini setiap hari bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek!

Menurut hasil survei yang sama, hampir 75% pejuang jerawat mengatakan bahwa masalah jerawat akan memengaruhi pekerjaan dan kehidupan kampus mereka. -Sebanyak 60% dari para pejuang jerawat mengatakan bahwa masalah jerawat juga mempengaruhi kehidupan sosial mereka. Misalnya, mereka mungkin tidak ingin bertemu teman baru atau bersosialisasi.