Reporter Jakarta Tribunnews.com Rina Ayu (Rina Ayu) lapor-Psikolog Seto Mulyadi atau Kak Seto mengatakan bahwa penting untuk menanyakan perasaan kepada anak-anak. — Dia mengungkapkan bahwa kebiasaan sederhana mungkin menjadi cara untuk menemukan bahwa anak-anak adalah korban pelecehan seksual.

“Anak-anak yang pulang sekolah tidak selalu ditanyai soal akademik, misalnya pernah bernyanyi? Dia pandai tidak hanya tidak bergaul dengan teman,” ujarnya, Rabu (2/9/2020). Mengatakan dalam obrolan virtual.

Kepala Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengatakan bahwa setiap hari merupakan kewajiban untuk mempengaruhi dan mengutamakan anak. -Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa mulai dari masalah ini, dimana wajah anak akan muncul, dapat diketahui apakah anak tersebut mempunyai masalah di sekolah atau di rumah.

“Sangat penting untuk menanyakan perasaan ini. Karena perilaku seksual dari bullying dia membuat anak takut, marah atau cemas, dll dari wajahnya. Jadi saya melihat mantan putra dan putrinya ceria, tapi tiba-tiba diam, Dia menjelaskan, “Ini akan menjadi masalah. “Membaca: Umur yang ideal adalah usia siap menerima pendidikan seks? — Menurut Sis Seto, banyak cara untuk mengajari anak mengenal organ dalam tubuhnya, termasuk memberikan peta fisik tubuh. Seto berkata: “Orang tua bisa melatihnya dengan gambar simulasi. Orang yang terlatih secara bertahap akan beradaptasi dengannya. Anak-anak tahu bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh orang lain. “