Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Seto Mulyadi, Presiden Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), mengatakan sangat penting bagi setiap orang tua untuk mengapresiasi bakat yang dimiliki anak-anaknya.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan orang tua hanya memuji anak-anak mereka ketika sekolah mereka berprestasi baik.

“Setidaknya setiap bakat anak memiliki apresiasi. Sekarang, anak tumbuh dengan rasa senang dan percaya diri. Apresiasi tidak hanya menunjukkan apresiasi di bidang akademik, seperti fisika atau matematika. Pandai menyanyi, Menari harus bahagia, ”kata Kak Seto sapaan akrabnya dalam diskusi kelompok kerja penanganan Covid-19 yang disiarkan Youtube BNPB, Minggu (10/4/2020).

Baca: Covid-19 Petugas Medis Minta Pasien Korona Sembuh Lebih Cepat-Psikolog Anak Ini memberikan contoh bagi orang tua dari anak-anak penyanyi berbakat.

Orang tua dapat memilih untuk menerima pelajaran menyanyi dan merekam nyanyian anak-anak mereka dan mengirimkannya ke orang terdekat. Catatan terima kasih yang penting, dibagikan kepada kakek-nenek. Jika anak-anak orang tua bisa menari, gambarnya juga akan direkam. Anak menjadi percaya diri karena perhatian terhadap lingkungan keluarga. “-Sis Seto mengatakan bahwa anak-anak yang tumbuh dalam keluarga yang menghargai setiap bakat tidak mudah merasakan tekanan dan rasa percaya diri .-“ Jika anak sudah mendapat pelatihan akademis, itu hanya perlu. Terlepas dari bakatnya, anak akan merasakan tekanan. Ia menjelaskan bahwa anak-anak itu unik, nyata dan tak tertandingi, dan setiap anak itu istimewa.