JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Psikolog Anak dan Remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo Dalam situasi seperti ini, sudah saatnya mengajak anak untuk mengembangkan peran yang kuat atau tangguh. – “Itu juga menginspirasi dia untuk melakukan tindakan positif yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Vera dalam keterangannya, Rabu (10/6/2020). . Ajak anak Indonesia untuk berbagi semangat “inner strength” dengan seluruh masyarakat dan menghadapi berbagai tantangan bersama, seperti saat terjadi pandemi COVID-19.

Ia mengatakan dengan mengembangkan peran tersebut sejak dini, anak akan mulai terbiasa mereka. Beradaptasi dengan tantangan lebih cepat. Kata Vera. “Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan.” Untuk lebih menggambarkan bagaimana situasi saat ini berkembang, Vera menjelaskan bahwa situasi yang penuh ketidakpastian dapat menyebabkan kecemasan yang berlebihan bagi semua orang, termasuk anak-anak.

Baca: Arab Saudi Mempertimbangkan Batas Kuota Jamaah dalam “pandemi Covid-19” pada 2020- “Oleh karena itu, penting bagi para orang tua untuk mengembangkan kekuatan anak agar mereka dapat beradaptasi dengan kehidupan. Secara khusus, Vera mengatakan: “Selama pandemi ini, saya berharap melalui kampanye ini, anak-anak dapat berbagi antusiasme dengan orang lain yang menghadapi berbagai tantangan dalam hidup dan menanamkan Karakter yang kuat atau tangguh dengan memperkuat orang lain “, jelasnya.