Reporter Wartakotalive.com Lilis Setyaningsih melaporkan-TRIBUNNEWS.COM-Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, bersepeda mendadak menjadi olahraga favorit banyak orang.

Dr Muliadi Limanjaya mengemukakan bahwa tidak hanya bersepeda, tetapi juga berolahraga baik untuk menjaga kesehatan.

Ia mengatakan bahwa bersepeda secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah manusia. .

Baca: Benarkah bersepeda sering memicu disfungsi ereksi? Inilah jawabannya — meski rutin berolahraga, bersepeda bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Bersepeda juga merupakan olahraga yang dapat melatih banyak otot tubuh, seperti otot perut, paha, betis dan tungkai dengan resiko cidera yang rendah.

Bersepeda juga dapat membantu tubuh membakar lemak, mencegah obesitas dan meningkatkan daya tahan tubuh. — Waktu yang tepat untuk mengendarai sepeda

– Menjaga bentuk tubuh Dianjurkan untuk melakukan latihan intensitas sedang minimal 2,5 jam setiap minggunya, tergantung dari kemampuan tubuh dan bentuk otot.

Kami menganjurkan agar Anda memulai latihan intensitas rendah dan melatih otot Anda untuk beradaptasi dengan olahraga tersebut. , Dapat menghilangkan stres untuk memperkuat otot