Laporan Reporter Tribunnews.com Bayu Indra Permana-Jakarta Tribunnews.com-desainer ternama Samuel Wongso mengungkapkan penghasilannya turun 85% sejak virus corona (Covid-19) melanda Indonesia. PSBB telah diterapkan untuk mencegah penyebaran virus dan menghapus banyak perkawinan.

Fakta ini pasti akan memengaruhi industri mode negara itu. Tim media menghubungi Samuel Wongso (Samuel Wongso) pada hari Rabu dan mengatakan: “Ini termasuk dampaknya terhadap bisnisnya.

” Semua rencana telah terputus dan banyak jadwal yang ditunda, seperti harus pergi ke Medan. , Batam, Singapura dan Melbourne. “24 Juni 2020). Dia berkata:” Karena Covid-19, industri fashion dan industri pernikahan sangat terpengaruh, dan bahkan omset PSBB tiga bulan telah turun menjadi 85%. “Yang lebih merepotkan adalah banyak pelanggannya yang memesan pakaian dari toko Huangkeng telah membatalkan rencananya untuk bepergian ke luar negeri.

Meskipun beberapa dari mereka telah memesan layanan perjalanan yang dibuat khusus, dan Samuel Huangsuo sekarang Hubungi layanan tersebut. Samuel berkata: “Banyak orang di industri fashion Indonesia membatalkan rencana pranikah mereka di luar negeri, dan banyak orang yang menunda pernikahan mereka sampai waktu yang tidak pasti. —— “Dia berkata:” Karena penundaan pernikahan atau sebelum menikah membuat mereka tidak dapat melunasi hutang mereka. “— Samuel Wongso (Samuel Wongso) bisa tenang, karena dia baru saja kembali dari penjahit Medan beberapa hari yang lalu.

Ini pertama kalinya dia kembali ke ekor kuda setelah tiga bulan. Ia tidak bisa pergi.Sejak awal Maret 2020, Samuel Wongao memang telah meluncurkan konsep travel tailor-made yang sudah terkenal di beberapa negara maju di dunia.