Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Beberapa anak di Indonesia menderita kekurangan zat besi. Padahal zat besi diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh.

Kita tahu bahwa susu dan makanan mengandung zat besi.

Dokter anak. Budi Ranu Bedali dari SpA mengatakan asupan zat besi yang dianjurkan untuk anak adalah daging merah, daging sapi atau ati ayam.

Baca: Ide resep mudah dan cepat kaya zat besi untuk bayi 6 bulan ke atas- “Memang intinya dr Budi menginap di Rumah Sakit Keluarga Sehat pada Jumat (24 Juli 2020) Dikatakan bahwa kandungan dalam hati dan daging merah lebih tinggi, karena di Indonesia kebanyakan orang makan sayur, maka hati dan daging merah memiliki kandungan zat besi yang jauh lebih sedikit. — Sayuran juga banyak mengandung zat besi, seperti bayam yang merupakan Banyak orang Indonesia yang menyukainya, namun karena merupakan sayuran maka kandungan serat pada bayam mendominasi.

Baca: Vitamin dibutuhkan untuk menjaga imunitas masa kanak-kanak – Jika serat masuk ke dalam tubuh maka khasiatnya akan terpengaruh saat buang air besar. Penghambatan, jadi kalau makan daging merah, akan lebih ideal.

“Bayam tersedia, zat besi terutama terdiri dari serat, dan ketika serat dihilangkan, dr Budi berkata:” Karena makan, fokusnya adalah Daging merah dan hati. ”Dr. Budi juga mengingatkan orang tua: Berikan jenis makanan yang berbeda agar kandungan vitamin anak lebih beragam.

“Diet harus diubah, makanan harus bergizi, tapi ada makanan lain, seperti mencari omega tiga atau dokter menyimpulkan enam cara makan ikan ini. Budi