TRIBUNNEWS.COM-Psikiater RSJD Surakarta Dr. Aliyah Himawati SpKJ merekomendasikan untuk menyediakan permainan edukatif yang baik untuk anak.

Meski bermain game kecil memiliki kesan negatif pada anak, Aliyah mengatakan ada beberapa game yang baik untuk anak. Ngobrol dengan Tribunnews dengan topik “Childhood Mental Illness Disebabkan Gadget” (Overview), Kamis (24 Juni 2020). — “Tidak semua game menimbulkan reaksi negatif.”

“Aliyah menjelaskan:” Kita harus bijak memilih game yang bisa mendapat banyak feedback positif. -Menurutnya, ada beberapa permainan yang mungkin berdampak positif, terutama bagi anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Termasuk game refleksi, game menggambar, dan memilih pakaian dengan mencocokkan warna.

“Untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun banyak permainan yang positif, seperti puzzle, gambar, memilih pakaian, terangnya.” Meski bermain game memiliki arti positif, Aliya mengingatkan orang tua untuk tetap di sana. Selain itu, Aliya juga bercerita tentang anak-anak yang menuruti permainan yang dapat menyebabkan gangguan bermain game. Gangguan kecerdasan. Bacaan: WHO mengartikan kecanduan judi sebagai gangguan jiwa. Apa tandanya? Ini psikiatri. Jawaban dokter