Laporan oleh Tribunnews.com reporter Apfia Tioconny Billy

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pada 12 Februari 2020, 6.698 orang di Indonesia terinfeksi demam berdarah, 49 di antaranya meninggal. Direktur media dan penyakit zoonosis Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa perilaku orang-orang terhadap demam berdarah telah berubah. Dan berkembang biak.

“Sebenarnya, jika Anda melihatnya, komunitas di dalam tangki air itu baik. Di dalam tangki air itu, larva nyamuknya sedikit,” kata Nadia kepada Kementerian Kesehatan, Jumat (14/2/20202). -Pada saat yang sama, tangki air di luar rumah (seperti botol bekas dan sumur terbuka) masih membawa larva. Larva nyamuk.

Baca: Kiat untuk memasukkan es krim panekuk ke dalam gaya Chef Yuda Bustara

“Tapi kami melihat masih banyak botol yang tersebar di halaman belakang, tempat-tempat tua untuk minum dan membuka sumur,” kata Nadia. -Lalu ingat, penyebaran nyamuk demam berdarah tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di luar rumah, jadi penting untuk memperhatikan kebersihan semua kamar di rumah. Nadia berkata: “Dulu, nyamuk demam berdarah biasa ada di rumah, dan sekarang mereka sadar akan lingkungan di rumah.”