Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Saat puasa, biasanya ada banyak orang yang mengerjakan makanan santan. Mulai pengawet, kue atau sayuran khas Indonesia. Yang mana yang Anda pilih adalah santan asli atau instan? Ya, saat Anda membuat santan, apakah Anda lebih suka menggunakan kelapa murni atau santan instan? Keduanya memiliki kegunaannya, serta kelebihan dan kekurangannya.

Koki keliling Wira Hardiyansyah menjelaskan perbedaan antara santan instan dan santan alami.

“Jika santan murni atau aroma alami, pasti lebih harum, karena jika santan, pabrik pengolahan instan sudah melalui beberapa proses,” Wira Hardiyansyah, Selasa (29/4/2020) dan Kompas.com menjelaskan ketika dihubungi.

Santan Instan vs Murni: Daya tahan, tekstur dan rasa.

Baca: Sangat bagus, roti singkong ini resep Colt benar-benar memuji keluarga

Baca: Dalam pernikahan dengan Xuan Bin Setelah foto, Tata Janita sekarang memberi bayinya bernama Haruningsi-dengan santan murni, daya tahan santan instan lebih lama. Karena dia menerima bahan pengawet buatan, yaitu sirup jagung atau fruktosa.

Dia juga menjelaskan bahwa jika Anda ingin menggunakan santan kemasan karena Anda ingin lebih praktis, jangan berlebihan atau jumlah itu.

Selain santan instan dan santan murni memiliki tekstur dan rasa yang berbeda.

Wira mengatakan bahwa santan alami terbuat dari kelapa. Kelapa tua dan daging kental biasanya digunakan. Dia berkata: “Santan alami rasanya paling enak, dan semua hidangan menggunakan” fleksibilitas. “Namun, umur simpannya sangat singkat.”