TRIBUNNEWS.COM-Dianjurkan agar Anda mengenakan topeng dan melakukan pengekangan fisik ketika Anda meninggalkan rumah untuk mencegah penyebaran coronavirus (Covid-19).

Namun, beberapa orang berpikir bahwa sarung tangan dapat melakukan yang terbaik — di media sosial, kita melihat banyak orang memakai sarung tangan ketika berbelanja di supermarket atau pasar.

Sarung tangan yang mereka gunakan untuk mencegah infeksi coronavirus. -Bahan sarung tangan yang digunakan berbeda, mulai dari sarung tangan karet, sarung tangan kain dan bahkan kantong plastik. -Baca: Perbarui Corona Sulawesi Selatan, Kamis, 16 April 271 kasus positif, 42 sembuh, 23 meninggal

tetapi apakah sarung tangan ini harus digunakan bahkan berbahaya?

1. Bahkan dengan kulit

sarung tangan sebenarnya sama dengan kulit. Jika kita menyentuh permukaan yang terkontaminasi dengan sarung tangan dan kemudian menyentuh benda lain, bakteri akan dihilangkan.

Bahkan sarung tangan bisa lebih berbahaya karena sifat perekat virus pada setiap permukaan berbeda. – Misalnya, virus korona lebih cenderung melekat pada sarung tangan lateks daripada pada kulit.

Baca: Organda pemerintah di organisasi protes Gerindra mengevaluasi Ojol khusus melawan Corona