Reporters Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Saat pandemi virus korona (covid-19) melanda dunia, termasuk Indonesia, kebiasaan baru muncul. . Misalnya, masker harus dipakai untuk kegiatan di luar rumah.

Dr M.H’s Praditha Budi Pranata ingat bahwa ketika Anda harus menggunakan lift selama perjalanan, jangan membuka topeng sama sekali. Dia juga menyarankan agar tidak melakukan percakapan panjang langsung. Saat menggunakan topeng, bicaralah sebanyak mungkin.

Membaca: Pakaian yang cocok untuk kegiatan di periode normal baru

“Ketika kita bertemu dengan orang lain, kita tidak meminta untuk membuka topeng bersama. Jika Anda hanya berbicara tentang hal-hal yang Anda butuhkan,”. Prada (Fraditha), Jumat (5/6/2020).

Kemudian, ketika Anda makan bersama di meja, Anda tidak harus membuka topeng bersama, makan secara bergantian atau makan sendirian untuk duduk lebih baik. Tidak disarankan untuk menggunakannya bersama, terutama di ruang tertutup. Jika ada virus, mudah menyebar ke teman dan harus dihindari. “Kata Dr. Praditha.

Jika Anda membawanya pergi, tolong jangan menyentuh benda-benda di tempat umum. Disarankan untuk menggunakan siku atau alat lain untuk mengencangkan lift untuk menghindari kontak langsung dengan tangan Anda.

Di tempat-tempat umum atau setelah kembali ke rumah, Tolong segera cuci tangan. Segera mandi, lalu ganti pakaian sebelum bertemu keluarga. “” Sebelum menghubungi keluarga, pastikan itu bersih. Mandilah dan cuci tangan. Jika Anda tidak nyaman memakai topeng, selalu Ada desinfektan. “, Dr. Pradisa menyimpulkan.