TRIBUNNEWS.COM – Koki Amerika Julia Child pernah berkata bahwa memasak tidak jauh berbeda dengan melukis, berkebun, atau membuat kapal. Untuk mendapatkan efek maksimal, diperlukan imajinasi dan kreativitas.

Jelas, pembuat resep dan blog Indonesia Diah Didi sangat suka memasak. Sejak 2008, ia telah memutuskan untuk secara teratur berbagi resep harian dengan seluruh komunitas melalui blog pribadinya.

Untuk wanita bernama ibu Didi ini, memasak tidak hanya melibatkan pengolahan bahan makanan, tetapi juga mengeksplorasi kreativitas. Pada hari Minggu (17 Mei 2020) melalui telepon di Tribunnews, ibu Didi mengungkapkan rahasia masakan kreatif, bahkan jika itu harus di rumah.

Ibu Didi dan kreativitas memasak

Jika kita melihat akun Instagram @bunda_didi, pernyataan di atas tampaknya benar: resep Ibu Didi sangat kreatif! Sekilas, resep yang ia bagikan mengandung bahan makanan umum yang mudah ditemukan di rumah, seperti ayam, sup, bakwan, tahu dan temp kacang.

Apa itu-apa alasan mengapa resep ibu Didi berbeda? Didi Mother memadukan bahan dan bumbu yang unik dan beragam pada menu, yang disebut ‘normal’.

Misalnya, dia memasak jamur dengan Rendang, mengubah jamur menjadi bakwan, mencampur tahu sutra dengan brokoli dan saus tiram untuk membuat es krim dengan biji chia dan limau. Hasilnya, sentuhan kreatif ini telah menciptakan resep baru yang dapat dibagikan dengan pelanggan. “Gaya saya menyiapkan menu universal, tetapi ada berbagai cara inovatif, seperti penggunaan bahan yang berbeda, dan cara membuat bahan juga berbeda. Misalnya, jamur Rendang dan jamur bakwan. Atau, saya juga membuat Nastal Kue, tidak hanya Nastal biasa, tetapi diganti dengan keju dan almond, “katanya dengan antusias.

Standar baru tidak memiliki hambatan untuk kreativitas-ibu Didy juga berbagi keterampilan memasak kreatif di rumah. Selain itu, dalam situasi yang memaksa kita untuk memaksimalkan kegiatan di rumah dan menjauh dari keramaian sebanyak mungkin. ——Bahkan untuk ibu Didi. Bahkan jika dia harus berada di rumah, dia memiliki tantangan sendiri, terutama masalah mendapatkan bahan makanan.

Meskipun aturan normal baru telah diterapkan dan pemerintah membuat perjanjian kesehatan, ibu Didi mengakui bahwa dia harus tetap berhati-hati saat berbelanja di pasar. Mau tak mau, ia memutuskan untuk mengurangi frekuensi pembelian.

Karena kendala waktu dan kendala sosial, masuk otomatis ke pasar sangat jarang, dan saya sering pergi ke pasar. Jika bahannya benar-benar habis, beraninya kamu pergi ke pasar? Itu juga di pasar awal, ketika masih sepi. Frekuensi setiap dua minggu sekali. “ Cerita. -Dia juga bercanda tentang ide suaminya untuk pergi berbelanja di supermarket setelah bekerja. Akibatnya, perutnya mati rasa: selalu ada hal – terkadang suami tidak peduli belanja, sehingga sebagian orang suka lupa. Hanya satu atau dua bahan yang hilang. Berencana untuk melakukan perjalanan bisnis, daun serai lupa untuk membeli. Seseorang yang tidak lagi mengambil keputusan berkata: “Dia tertawa. Jadi bagaimana Anda bisa memasak bahkan dalam keadaan terbatas?

Jika sulit untuk menyimpan semua makanan di rumah, Di Mother Di berkata: Kreativitas sangat diperlukan. Salah satunya adalah membuat bahan-bahan terbatas untuk berbagai jenis makanan.

“Kita harus mempertimbangkan bahwa kita dapat membuat bahan keluarga untuk banyak makanan. Misalnya, bumbu cabai goreng bisa dibuat menjadi kacang. Bumbu rendang juga bisa digunakan untuk jamur, daging, dll. Atau bumbu yang ringan, bisa juga digunakan untuk pengolahan kulit. Nanti, sesuaikan saja rasanya, seperti menambahkan gula, kecap atau garam, “kata ibu Didi.

Ibu Didi juga merekomendasikan penggunaan bumbu siap pakai, yang bisa digunakan dalam hidangan khusus. Misalnya, gunakan Bumbu spesial Indofood .

“Dengan bumbu spesial Indofood, Anda tidak perlu lagi mencambuk bahan. Ini memberikan bantuan nyata pada saat-saat seperti itu, menggunakan bahan-bahan sederhana di rumah, dan ketika kami merekomendasikan tinggal jauh dari keramaian untuk memastikan kesehatan, hidangan juga bisa menjadi istimewa. Ada juga banyak rempah-rempah. Ada Rendang, Opor Ayam dan Soto Ayam, “katanya. Malah, bekali diaDind mother (Dind) adalah bumbu spesial dari Indofood, yang dapat membuat keluarga kecilnya bahagia setiap hari. Ketika dia diminta memasak makanan favorit suami dan anak-anaknya, dia selalu siap, seperti menu ayam Opor dan Jamur Rendang Lontong.

Misalnya, jika Anda ingin memasak, ada ayam, tetapi tanpa jintan, sulit untuk membeli. Jadi hidangan selalu sangat istimewa, ya, itu dilakukan dengan ini (bumbu khusus makanan India). Dapatkan bantuan saat ini, di tengah waktu belanja yang terbatas, “kata ibu Didi.” Ibu Didi tidak lupa memberi nasihat kepada para ibu di rumah. Dia mengatakan bahwa bumbu spesial Indofood dapat mendorong mereka. Kreativitas memasak ibu. Karena Anda dapat menggunakan semua bahan yang Anda miliki di rumah untuk membuat rempah-rempah yang sudah jadi ini, tentu saja, mereka selalu istimewa. — “Bumbu-bumbu semuanya dalam satu. Dan mereka benar-benar hangat dan sama lezatnya. Saya hanya perlu menyesuaikannya. Misalnya, seperti garam, tambahkan saja garam. Jika Anda ingin mempermanisnya, tambahkan gula putih Atau gula merah. Saya suka Opor, rasa Opor konsisten dengan rasa tradisional Indonesia. Selebihnya untuk menyesuaikan dengan selera semua orang, “katanya lagi.

Jangan takut untuk menjadi kreatif saat Anda memasak, roti!

Penulis: Bardjan / Penerbit: Dana Delani