JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Touch adalah bentuk emosi yang membuat anak merasa nyaman dan dapat mengurangi kecemasan dan stres yang dialami anak.

Agar anak-anak merasakan lebih banyak manfaat dari sentuhan, psikolog anak Saskhya Prima berbagi kiat tentang cara menyentuh anak-anak.

Sentuh perlahan di awal, misalnya, ingin menyentuh kepalanya perlahan, alih-alih bergegas membuat anak merasa diurus.

Membaca: Ibu membelai anak-anak dengan rajin, dapat membantu anak tumbuh dan berkembang

Membaca: Biasanya dianggap aneh dan normal untuk bayi yang baru lahir.

“Kecepatan sentuhan cepat sekitar 1 hingga 10 sentimeter per detik, dan interaksi yang lembut dan transmisi dua arah akan terjadi,” kata Saskhya, menemani saya pada hari Kamis dan Jumat (23/7/2020). Kemudian, ketika berinteraksi dengan anak (seperti membaca buku atau bermain), hubungi anak untuk memaksimalkan indera peraba.

Saskhya mengatakan bahwa saat menerapkan krim kulit atau pelembab setelah mandi mungkin juga memiliki waktu khusus untuk kontak dengan anak-anak.

Teknik yang menarik adalah menerapkan lotion sambil menyanyikan “Naik ke Gunung Gunung”, seperti menggosok dari pergelangan tangan ke bahu.

Pijat punggung anak dengan lotion untuk membentuk gambar tangan yang menarik, dan kemudian anak menebaknya ketika melatih kemampuan atletik anak.

“Temukan teknik khusus untuk menerapkan lotion saat bernyanyi, atau garis besar ketika anak-anak menerapkan lotion. Sasya berkata:” Bentuk hati bisa menjadi ritual yang menyenangkan bagi anak-anak. “