TRIBUNNEWS.COM-Anda ingin makan camilan di atas donat, tetapi tidak ada camilan di luar. Ini mudah dilakukan, seperti gaya restoran koki.

Cara membuat kentang goreng sendiri sebenarnya sangat sederhana.

Selama Anda mengikuti resep dan membuatnya dengan benar, kentang goreng akan menjadi empuk dan renyah. Kesempurnaan lembut.

Cara membuat kentang goreng tidak memerlukan oven karena mereka menggunakan teknologi penggorengan. Berikut ini adalah cara membuat goreng kentang kenyal dan kenyal, yang dijelaskan oleh Riduan Sani, koki eksekutif Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, dikutip dari Kompas.com, Rabu (13/5) / 2020).

1. Gunakan bahan yang benar untuk membuat donat. Bahan-bahan yang benar dan dosis yang tepat harus digunakan untuk membuat kentang goreng.

Selain itu, Chef Riduan juga merekomendasikan penggunaan mentega sebagai pengganti margarin untuk membuat tekstur adonan yang lembut. Berikut adalah bahan-bahan yang lengkap dan cara membuat kentang goreng:

Bahan untuk kentang goreng:

210 gram bubuk protein tinggi, 60 gram kentang atau tepung kentang, direbus 30 gram gula, 15 gram susu bubuk, 4 gram ragi, 1 kuning telur, 150 gram air dingin 30 gram mentega 4 gram garam Cara membuat kentang donat:

1. Campur tepung, kentang, gula dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur dan air dingin. Gunakan blender untuk mengaduk campuran sampai halus.