TRIBUNNEWS.COM-Anava Institute of Psikologi Psikologi Pribadi, Maya Savitri (S. Psi., CHt.), Menyediakan banyak teknik untuk mengajar anak-anak cara menangani barang-barang pribadi orang lain.

Dia harus bisa “mengajar anak-anak” terutama untuk tidak menerima kerusakan yang bukan milik mereka.

Pendiri Institut Anava Psikologi Solo mengatakan bahwa hal pertama yang harus dilakukan orang tua adalah mengajar anak-anak mereka untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka. -Cara termudah adalah membiarkan anak meminta maaf kepada orang lain yang mengacaukannya dan mengatur ulang properti mereka.

Agar lebih lengkap, tiga tips berikut tentang mendidik anak-anak untuk merawat properti orang lain:

1. Ajari anak untuk bertanggung jawab-Maya mengatakan bahwa, seperti yang disebutkan sebelumnya, orang tua harus terlebih dahulu mengajar anak-anak untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka . – Bangsa Maya mengatakan bahwa ketika anak-anak kita melakukan hal-hal yang berantakan dengan orang lain, mereka harus belajar untuk meminta maaf dan mengatur ulang artikel. — Membaca: Sepupu dari kartu foto EXO telah rusak, pemilik menyesal dan tidak meminta maaf, psikolog memberikan saran

2. Bicara dengan anak

Trik berikutnya adalah mengundang anak untuk berbicara atau mengobrol, sehingga anak tersebut Anda dapat melihat bagaimana perasaan orang lain.