TRIBUNNEWS.COM-Menurut para psikolog, ini adalah cara untuk mencegah dan mendeteksi stres pada anak-anak selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya Muhammadiyah Malang (UMM), Hadania, S. Psi, Psikolog dan Ketua UPT Universitas Bimbingan dan Konsultasi. , M. Psi. , Kata anak rentan stres selama pandemi corona (Covid-19).

Menurutnya, stres yang diderita anak-anak selama pandemi Covid-19 mungkin karena melihat atau bahkan merasakan pengaruh orang dewasa yang stres atau orang tua mereka.

“Stres adalah proses yang benar beradaptasi secara psikologis dengan tubuh, dan itu juga suatu kondisi yang dia anggap tidak nyaman.”

“Karena anak melihat dan merasakan pengaruh orang dewasa, misalnya, mungkin orang tuanya, Sekarang ini yang menyebabkan dia mengalami hal-hal yang tidak nyaman atau yang kita sebut stres, ‚ÄĚjelas Hudan dalam wawancara via Zoom Meeting di Tribunnews.com, Kamis (5/7/2020) siang, bagaimana menjaga psikologi keluarga selama masa korona. Pandemi — Hudan menambahkan, karena anak-anak tidak bisa bersosialisasi seperti biasa, mereka juga bisa menimbulkan stres.

Berdasarkan apa yang paling mungkin terjadi pada anak-anak berusia tiga hingga empat tahun.

Alasannya adalah bahwa, pada kenyataannya, anak-anak telah memasuki masa perkembangan sosial.

Mereka biasanya mulai memiliki teman yang menurut mereka cocok.

Anak-anak berusia antara tiga dan empat tahun biasanya memasuki masa eksplorasi.

Baca: Bagaimana Berbagi psikolog mengatasi stres anak-anak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19