Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Dalam proses tumbuh kembang, beberapa anak tak melalui tahap eksplorasi. Pertanyaannya adalah: Apakah kondisi anak yang dapat berjalan normal dengan segera?

Dokter Pengobatan Fisik dan Obat Rehabilitasi. Roy Dwi Indra Sp.KFR menyebutkan bahwa sudah dimungkinkan untuk segera dijalankan bukan masalah.

Jika anak dapat berjalan langsung sesuai dengan kata-kata Dr. Roy, itu tidak akan mengganggu status kognitif anak selama pertumbuhan dan perkembangan. Dr. Roy mengatakan dalam siaran langsungnya di Eka Hospital: “Jika situasinya jauh, yaitu bisa berjalan dan tidak lagi dipaksa merangkak, maka merangkak itu baik untuk kognisi, tapi tidak selalu.” Senin (06) /07/2020).

Baca: Akankah hipotesis bahwa ibu yang sering berpura-pura menjadi dirinya ketika dewasa nanti akan menjadi anak ibu? Psikolog berkata – tetapi orang tua dengan bayi yang ingin berjalan harus memulai pelatihan dari posisi duduk dan kemudian mengangkat tubuh mereka untuk merangkak.

Merangkak dapat mendukung kemampuan kognitif anak, serta dapat melatih tulang dan keseimbangan anak sebelum berjalan.

“Saat ini, kami berjalan. Ini adalah waktu yang penting bagi anak-anak. Dr. Roy berkata:” Ini adalah perkembangan kognitif, jadi yang terbaik adalah merangkak terlebih dahulu.

Ketika anak-anak belajar jalan ke orang tua mereka, psikolog Siti Sa’diah Syam M.Psi (Siti Sa’diah Syam M.Psi) .Tuju.

Pertama-tama, Anda dapat Bantu anak-anak dengan meletakkan barang-barang yang mereka sukai di bagian depan, sehingga anak-anak berusaha mendekati mereka, sementara orang tua yang duduk di depan berharap anak-anak dapat mencapainya. Siti berkata: “Mainan anak-anak, bahkan orang tua membuka tangan mereka Duduk sepertinya menyambut mainan anak-anak, yang dapat menyebabkan covid-19. “