TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Covid-19, berbagai informasi tentang bagaimana agar tidak rentan terhadap virus corona bermunculan di masyarakat. Dianjurkan agar Anda berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari. Meningkatkan daya tahan atau imunitas.

Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS), PhD. Prasetyadi Mawardi, Sp.KK (K) membenarkan bahwa paparan sinar matahari atau berjemur yang benar akan meningkatkan kekebalan tubuh.

• 4 cara berjemur yang baik, di tempat yang cocok dengan waktu yang cukup selama 15-20 menit

Dr. Moewardi Surakarta, ahli dermatologi dan penyakit kelamin, menjelaskan bahwa paparan sinar matahari khususnya Dalam kurun waktu tertentu, seperti WIB mulai pukul 08.00 hingga 09.00, atau WIB pukul 11.00 hingga 13.00 vitamin D dapat ditingkatkan dan bermanfaat pula untuk kekebalan tubuh.

“Durasinya hanya 10-15 menit. Setiap kali berjemur .— Mengenai intensitasnya, Anda hanya perlu berjemur 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Jepang) mengatakan dalam wawancara dengan Kompas.com: “Cukup vitamin D. “Namun menurutnya, peran sinar matahari masih dalam dua aspek yang sama. Resikonya juga ada.

Efek merugikan

Dr. Pras menjelaskan, sinar matahari yang terlalu banyak bisa menimbulkan efek kontraproduktif, yaitu menyebabkan depresi. … ”“ Apalagi kalau terpapar sinar matahari dalam waktu lama antara pukul 09.00-15.00, ”WIB” jelas pendidikan dan pelatihan dokter kulit dan Komite Sentral Perhimpunan Pasien Penyakit Kelamin (Perdoski). Wakil Ketua Profesional .

Halaman berikutnya = =>