Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Anda bisa mulai membersihkan gigi anak dengan kasa yang dibasahi air panas untuk mengajari anak menggosok gigi. Sikat gigi mini yang bisa menggantikan kain kasa, dan ketika si anak bisa memeluk si anak tentunya bisa menyikat gigi dengan kedua tangan di bawah pengawasan orang tuanya. Sesuai arahan drg, anak sudah paham cara berkumur. Trantania Ambarwati adalah saat yang tepat untuk mengajar sikat gigi dan pasta gigi.

Baca: Prediksi Lineup Manchester City vs Real Madrid, Liga Champions, Kesempatan Dua Anak Baru Pamer

“Anak-anak tanpa batas waktu semula bisa berkumur karena tidak bisa menelan pasta gigi.” Tritania dan @rsjasakartini Live bareng, Jumat (8 Juli 2020).

Selanjutnya, ajari anak untuk lebih mudah menyikat gigi dan biarkan mereka memilih rasa pasta gigi (termasuk sikat gigi) yang mereka suka. Dr. Tritania berkata: “Jika memilih sendiri, maka mereka menyukai orang yang membuat anak mau sikat gigi.” Bacaan: Kisah Aktivitas Anak Pertama Saat Bangun, Sandra Dewi Mengungkap inspirasi Raphael Moeis-Doctor. Tritania juga mengingatkan mereka untuk menciptakan suasana yang menyenangkan saat belajar menyikat dan memaksa anak menyikat. Ketika nt tidak mau.

Akan lebih mudah bila orang tua menyikat gigi terlebih dahulu, kemudian anak melihat kembali, sehingga anak ingin meniru fakta orang tuanya.

“Jangan paksakan, tapi biarkan orang tuamu menyikat gigi seperti ini. Ini akan menciptakan suasana yang menyenangkan. Katakan padaku kamu tidak ingin menyikat gigi. Bagaimana dengan gigimu?” Tritania.