TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi virus corona, siapa yang tidak tahan dimanjakan di ruang tamu?

Sekarang, pusat perawatan kecantikan (alias salon) diharapkan buka kembali dalam waktu lebih dari tiga bulan, dan publik telah menunggu. Kecantikan, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku.

Peraturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia HK.01.07 / Menkes / 382/2020 untuk memenuhi perjanjian kesehatan masyarakat. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona di Tempat Umum dan Fasilitas di Masyarakat 2019 (Covid-19) .

Baca: Saat dipaksa masuk ruang keluarga saat terjadi pandemi, apa yang harus diperhatikan untuk memastikan keamanan?

Baca: Putri Asli, Tak Perlu Bayar Saat Pandemi, Suami Sandra Dewi Bawa Pulang Ruang Tamu

Perjanjian Penyelesaian Ditandatangani Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto, 19 Juni 2020-

– Ini adalah beberapa peraturan yang terkait dengan perjanjian kesehatan, seperti dalam layanan kecantikan / perawatan rambut, termasuk salon, barber shop, penata rambut, dll. :

Bagi pelaku usaha

1. Pelaku usaha selalu memantau informasi terkait Covid-19 dengan mengunjungi halaman berikut secara berkala: https://infemerging.kemkes.go.id, www.covid19. go.id atau kebijakan pemerintah daerah.

2. Perusahaan tata rambut juga perlu menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer di pintu masuk dan tempat lain yang mudah dijangkau oleh tamu dan pengunjung.

3. Selain itu, aktor seperti rasis harus meminta tamu untuk mencuci tangan sebelum masuk.