TRIBUNNEWS.COM-Usai bekerja dari rumah (WFH), aktivitas orang tua berlipat ganda. Mereka tidak hanya bekerja, tapi juga mendampingi anak sekolah di rumah.

Situasi ini membuat beberapa orang tua mengeluh tentang situasi ini. Belajar dengan nyaman bahkan dapat meningkatkan tekanan, dan kelas sedang mogok.

Psikolog keluarga Ajeng Raviando mengatakan bahwa ketika orang tua berada di bawah tekanan atau tidak membesarkan anaknya, anak juga akan merasakannya. Di rumah- “Agar tercipta lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran, diperlukan komunikasi yang efektif. Psikolog Ajeng Raviando mengatakan dalam diskusi virtual (29/7/2020) itu jika orang tua menyadari Serta memahami ciri-ciri kepribadian anak agar dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan tersebut. — Orang tua perlu memahami kebutuhan anaknya.Untuk anak yang belum dapat mengekspresikan emosinya, orang tua dapat mengamati dari ekspresi wajah dan bahasa tubuh anak. – Berikan motivasi, kebiasaan dan kedisiplinan yang positif pada anak. – Bacaan: Sekolah Pendamping Gempita Keluarga Gisella Anastasia mengaku belajar hal-hal baru-Gezta Pattiasina, guru PAUD, mengatakan bahwa pembelajaran jarak jauh bukanlah metode pembelajaran yang ideal untuk anak, tetapi dapat Kembangkan kebiasaan.

Gezta mengatakan bahwa orang tua dapat membantu anak-anak dengan pembelajaran seperti ini Metode seperti rutinitas baru.