Dilaporkan oleh reporter Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kekurangan zat besi pada beberapa anak di Indonesia. Meskipun zat besi diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh.

Seperti yang kita semua tahu, susu mengandung zat besi, sebenarnya ada banyak makanan dalam makanan.

Dokter anak. Budi Ranu Bedali dari SpA mengatakan bahwa asupan zat besi yang disarankan untuk anak-anak adalah daging merah, sapi, atau hati ayam.

Baca: Ide cepat dan mudah untuk MPASI resep kereta berkecepatan tinggi untuk bayi 6 bulan dan lebih tua- “Ada lebih banyak penekanan pada daging merah dan daging merah, karena mereka makan sayuran di komunitas dominan di Indonesia, jadi hati mereka Dan daging merah mengandung zat besi jauh lebih sedikit. “Dr. Budi tinggal bersama RS Sehat Sehat, Jumat (20/7/2020) .— -Banyak sayuran juga mengandung zat besi, seperti bayam, yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tetapi karena termasuk dalam sayuran, kandungan serat tanaman bayam mendominasi.

Baca: Vitamin dibutuhkan untuk menjaga kekebalan anak-anak – Jika serat masuk ke dalam tubuh, ia akan dibuang setelah buang air besar. Daging merah lebih baik.

“Bayam adalah zat besi, tetapi terutama terdiri dari serat.” Jika Anda makan serat, lepaskan, jadi penekanannya adalah pada daging merah dan hati, “Dr. Budi

Dr Budi juga mengingatkan Orang tua menyediakan berbagai makanan untuk membuat kandungan vitamin yang tersedia untuk anak-anak mereka lebih beragam.

“Diet harus bervariasi, makanan ini harus bergizi, dan makanan lain juga harus bergizi, karena mencari omega Tiga puluh enam spesies yang tidak mencari ‘ikan lain’ berlimpah, Dr. Budi menyimpulkan.