TRIBUNNEWS.COM-Berikut cara mendeteksi stres pada anak selama pandemi Covid-19.

S Psikolog Universitas Muhammadiya Malang (UMM) dan Ketua UPT Pembinaan dan Konsultasi. Psi. Bapak Psi dari Hudaniah, pada saat terjadi pandemi korona (Covid-19), telah menyatakan bahwa anak-anak rentan terhadap stres.

Hudan juga membagikan banyak metode yang dapat diikuti orang tua untuk mendeteksi apakah anak-anak sedang stres. , Dapat menimbulkan stres yang dialami anak-anak selama pandemi Covid-19 karena mereka melihat atau bahkan merasakan dampak stres dari orang dewasa atau orang tua mereka. – “Stres adalah proses penyesuaian psikologis dengan tubuh, ya, dan menurut kondisinya, keadaan ini tidak nyaman.”

“Jadi, karena anak-anak kemudian melihat dan merasakan pengaruh orang dewasa , Mungkin orang tua mengatakan bahwa sekarang ini telah menyebabkan mereka mengalami sesuatu yang tidak nyaman atau mengalami apa yang kita sebut stres, ”jelas Hudan dalam wawancara dengan Tribunnews. com, via Zoom Meet ing, Kamis (7 Mei 2020).

Baca: Selama wabah Covid-19, apakah asma masa kanak-kanak kambuh? Hudan mengatakan, selain karena anak tidak mampu melakukan aktivitas sosial sehari-hari, juga akan timbul stres.

Menurut Hudan, anak usia tiga hingga empat tahun memiliki potensi terbesar. pengalaman. –Karena, kata Dan Dan, anak usia tiga sampai empat tahun biasanya punya teman yang menurutnya cocok. “3-4 tahun mungkin terasa tertekan, meski mungkin tidak sampai ke orang lain,” kata Hudan.