Reporter Tribunnews.com Fahdi Fahlevi (Fahdi Fahlevi) lapor-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Agama Fachrul Razi mengulas peran keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun negara dan bangsa pentingnya. -Fachrul mengatakan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional 2020: “Diketahui bahwa ibu adalah santet pertama bagi anak. Oleh karena itu, keluarga merupakan tempat pendidikan utama bagi sebuah generasi bangsa.” Senin (6) /29/2020).

Fachrul berharap bisa melakukan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19. Mungkin menjadi motivasi untuk mengembalikan keluarga sebagai wadah pendidikan karakter anak.

Diperlukan sinergi antara lembaga pendidikan formal dan keluarga, tidak hanya untuk meningkatkan pemahaman intelektual, tetapi juga untuk membentuk karakter dan karakter anak.

Membaca: Pendidikan ahli mengharuskan orang tua untuk memahami kecemasan anak dalam kondisi normal baru- “Pandemi Kuwait memberikan lebih banyak kesempatan bagi anak-anak untuk belajar bersama keluarganya. Sinergi antara lembaga pendidikan dan lansia memang terjadi Momentum ini perlu dimanfaatkan untuk membentuk karakter generasi bangsa ini, ”kata Fachar. Bisa lepas dari proses pendidikan keluarga. Pendidikan memang lebih dari sekedar ilmu pendidikan dan memperkaya ilmu.

“Mari kita optimalkan fungsi keluarga dalam pendidikan agama, menumbuhkan cinta kasih, memberi perlindungan, dan memberi ruang sosialisasi dan pengembangan lingkungan. Fachrul mengatakan:“ Akan lahir generasi yang kompetitif. “