Laporan Wartawan Tribunnews.com, Jakarta Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM- minyak nabati merupakan bahan pangan yang tidak boleh digunakan kembali. Erwin Christianto, Sp.GK, M. Gizi menjelaskan bahwa semakin banyak sumber protein yang ditambahkan pada minyak saat mendidih maka akan muncul minyak busuk pada minyak.

“Setelah oli digunakan, oli busuk akan muncul sekali.“ Berapa lama oli tergantung berapa lama kita memanaskannya, ”kata Erwin, Jumat (8/7/2020) bersama Eka Hospital (Eka). Hospital) ucap saat siaran langsung Instagram.

dr Erwin juga mengatakan minyak goreng hanya bisa digunakan satu kali. Lemak, merupakan lemak trans yang mengganggu kerja pembuluh darah.

Baca: Sampah, 5 ini Kebiasaan bebas ini secara sadar cepat menghasilkan minyak nabati hitam! Tidak bisa lagi digunakan- “Asam lemak trans, jika magnet berada di dalam, merupakan magnet yang lebih kuat, sehingga daya ikat pada pembuluh darah menjadi lebih kuat, sehingga karang gigi tersebut Timbun di pembuluh darah. “Erwin. Jika sistem kerja pembuluh darah terganggu, dikhawatirkan risiko terserang penyakit seperti diabetes dan tekanan darah tinggi bisa meningkatkan penyakit jantung. Pembuluh darah tidak hanya berpengaruh pada penyakit jantung. Orang dewasa terus bertambah, dan jika mereka tidak bisa mengatur asupannya, itu juga akan mempengaruhi anak-anak. Kita sudah makan gorengan sejak kita berumur 20 tahun tanpa makan gorengan, ”kata Dr. Owen.