TRIBUNNEWS.COM-Psikiater RSJD Surakarta Dr. Aliyah Himawati SpKJ mengemukakan beberapa permainan edukatif yang cocok untuk anak.

Meski bermain gadget membawa kesan negatif bagi anak, Aliyah mengatakan ada beberapa permainan yang baik untuk anak. Aliyah melakukan obrolan virtual dengan Tribunnews pada Kamis (24 Juni 2020) dengan tema “Anak Sakit Mental Akibat Gadget” (Overview).

“Tidak semua game menimbulkan reaksi negatif.”

“Aliyah menjelaskan:” Kita harus bijak memilih game yang bisa mendapat banyak tanggapan positif. Bacaan: Bagaimana psikiater mengatasi kecanduan anak terhadap gadget mengungkapkan pentingnya keterlibatan orang tua — menurutnya, ada beberapa permainan yang mungkin berdampak positif, terutama untuk anak di bawah usia 5 tahun. – –Termasuk permainan puzzle, menggambar, dan memilih pakaian dengan cara mencocokkan warna.

“Untuk anak balita banyak permainan yang positif, seperti puzzle, gambar, dan pemilihan baju, jelasnya. “Meski pria sedang bersenang-senang, Aliyah mengingatkan orang tuanya untuk tetap di sana.” Bacaan: WHO mengartikan kecanduan judi sebagai gangguan jiwa. Apa saja tandanya? Inilah jawaban psikiater