Pelaporan Tribun Jatim Doni Prasetyo-Mijin, TRIBUNNEWS.COM-Sebanyak 4.496 Pejabat Pemerintah Bupati Mijin (PNS) dan wartawan melakukan uji cepat di posko Satgas. Penanganan Covid 19 di Stadion Yoso Negoro Kabupaten Magetan. -Diumumkan bahwa 110 orang telah menerima tanggapan tersebut. -Ketua Tim Pengendali Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Direktur Biro Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono pada 2019 akan dilakukan tes usap di antara 110 orang yang mengumumkan tanggapan tersebut. Dikk yang juga Kepala Kementerian Kesehatan (Dinkes) Dinas Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kabupaten Minktan mengatakan: -Didik menyatakan sudah dilakukan rapid test dan akan terus dilakukan penyaluran Agen pengolah Covid 19, pelayanan kesehatan Magetan diberikan kepada aparat pemerintah kabupaten dan pelapor untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Magetan. Cek suhu tubuh dan pengambilan sampel darah untuk dilakukan tes cepat, ”kata Didik Seto Magono. — “Diantara respon cepat aparat pemerintah daerah dan jurnalis, sebanyak 110 sudah diperiksa. Belum semua aparat Pemda Macundan yakin aparat pasif akan bertambah.” -Didik Setyo Margono bertanya 110 penyelidik aktif yang kemudian dinyatakan positif di SWAB akan berinisiatif mengisolasi diri di rumah masing-masing hingga dinyatakan negatif. “Bagi yang dinyatakan positif, setelah 14 hari, Nanti diperiksa lagi. Kalau negatif, bisa jadi masa karantina sudah berakhir. ”Didik Seto Magono mengungkapkan, rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan itu berharap Kabupaten Magdan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan virus Corona 2019. Kesadaran akan penatalaksanaan atau pencegahan penyebaran penyakit virus.

“Dinas Kesehatan Daerah Magdan bertekad untuk melanjutkan tes cepat ini. Didik Setyo Margono menyimpulkan:” Untuk mencegah penyebaran Covid 2019 di wilayah Magetan. ”

Artikel ini dimuat di Tribunjatim.com dengan judul “Ribuan Pejabat Pemerintah Kabupaten Magdan dan Wartawan Lakukan Tes Cepat, 110 Reakti f: Tes Usap Langsung”