Makassas TRIBUNNEWS.COM-Alias ​​Mail (24) bertekad untuk mencuri kabel optik NYY milik PT PLN, meskipun tegangan tinggi dari 32 gardu di Kota Makassar dan Kabupaten Malos. – Akhirnya ditangkap oleh polisi, Rabu (24 Juni 2020).

Dia mengaku terdorong melihat temannya berhasil mencuri sesuatu. Selama pandemi Covid-19, lingkungan ekonomi yang tidak stabil membuat Mail akhirnya memilih untuk mencuri kabel dan akhirnya menangkapnya.

Mail (Jumat / 26 Juni 2020) mengatakan dalam sebuah wawancara dengan reporter Dirkrimum Polda Sulawesi Selatan: “Saya ingin diam-diam, dia ingin membayar untuk istrinya kemarin.” — -Mail mengklaim belajar teknik mencuri dari teman-temannya sampai dia kompeten selama dua bulan.

Namun, teman yang mengajarinya ditangkap untuk pertama kalinya.

Akhirnya, Mail mengundangnya. Dua orangnya yang masih menyewa taksi masih sangat dermawan, taksi ini diubah menjadi mobil yang mirip petugas PLN.

Baca: Pria ini terjerat dalam kabel di kamar hotel dan merekam video pengawasan dengan plastik transportasi

Baca: Ulama dan Kiai Betawi meminta perangkat untuk mempelajari burner penanda PDIP

” Ambil saja triknya (untuk mencuri kabel), potong dan putar. Ya, memang tegangan tinggi, tapi betapa sulitnya saat pandemi, “katanya. Harganya Rp 50.000 per kg. -Jadi, polisi melaporkan bahwa 200 kg kabel milik negara dicuri melalui pos.