TRIBUNNEWS.COM, Rumah Sakit Maine-Tobing, Florida, PTPN II Tanjung Morawa, Kabupaten Dresden sedang bersiap untuk menjadi rumah sakit pusat untuk COVID-19 di Sumatera Utara.

Dr Handoyono, juru bicara kelompok kerja COVID-19 di Sumatera Utara, mengatakan bahwa rumah sakit dapat menampung 60 pasien.

“Kami telah menyiapkan rumah sakit isolasi di PNTP 2, dalam hal ini, Rumah Sakit Tobin Florida akan dapat menampung 60 pasien yang akan dibawa ke rumah sakit, kami akan dirawat di sana, kami akan Karantina 14 hari, “katanya pada konferensi pers, Sabtu (21/3/2020).

Handoyo berkata, Anda tidak perlu khawatir tentang lokasi rumah-rumah di sekitar masyarakat, karena rumah sakit akan terisolasi. “Karena itu, saudara-saudara saya di Sumatera Utara tidak perlu khawatir atau khawatir. Ladang minyak PTPN2 telah diisolasi dari penduduk di sekitarnya dan telah dipastikan aman bagi masyarakat di sekitarnya.” Rumah Sakit PTPN 2 atau Tobing, Florida, mematuhi tindakan kami . Dia mengatakan bahwa itu seperti tidak mendekati zona karantina, tinggal di rumah, melakukan kegiatan di rumah, dan tidak pernah mengumpulkan lebih dari 100 orang di satu tempat. “-Online, Dr. Alwi Mujahit Hasibuan, kepala Kantor Kesehatan Sumatera Utara, mengatakan bahwa Rumah Sakit Parenting FL akan menjadi rumah sakit pusat untuk pasien COVID19.

” Kami telah mendirikan Pusat Perawatan COVID19 di Rumah Sakit Parenting FL. Mayor Handoyono menjelaskan: “Dia berkata. – Bapak Restuti Hidayani Saragih, seorang dokter di Rumah Sakit Adam Malik, menunjukkan bahwa kelompok kerja telah berkoordinasi dengan Asosiasi Dokter dan Perawat untuk mempersiapkan Rumah Sakit GL Tobing sebagai rumah sakit rujukan utama. —” Rujukan utama atau evakuasi rumah sakit, staf medis Rumah Sakit GL Tobing tersedia. Kami berasal dari tim Kelompok Pengendalian Penyakit Menular yang Muncul di Sumatera Utara, yang merupakan bagian dari Kelompok Kerja Penanggulangan COVID19 yang Dipercepat, yang berkoordinasi dengan semua organisasi dan asosiasi dokter, perawat, dan petugas kesehatan terkait, “katanya.

“Para pekerja kesehatan mental yang akan bekerja bersama mereka dan para ahli epidemiologi di Indonesia bertemu dalam sebuah kelompok kerja. Kami akan berada di garis depan merawat pasien dengan PDP, memantau pasien yang akan dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit GL Tobing, “Tambah Restuti.

Mengenai status persiapan peralatan dan staf medis, Restoti menjelaskan bahwa pihak tersebut bekerja sama dengan Staf medis sedang bersosialisasi. Bekerja di rumah sakit isolasi,

“Saat ini, persiapan medis sedang berlangsung dan akan terus dilakukan dalam bentuk sosial, dan pelatihan mendalam tentang prosedur isolasi dan SOP juga akan dilakukan. Dia menjelaskan: “Tentu saja, di bawah standar komprehensif laboratorium dan peralatan serupa, peralatan tambahan seperti departemen radiologi juga telah siaga di unit perawatan intensif dan unit perawatan non-intensif,” pungkasnya.

(Victoire Arr ivee Hutauruk)

Artikel ini dipublikasikan di tribun-medan.com dengan judul FL FL Tobing Hospital. Oleh karena itu, rumah sakit pengobatan COVID-19 yang terletak di utara Sumate dapat menangkap 60 pasien dengan PDP