TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan berbagai upaya untuk menangani pasien Covid-19 dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah penelitian obat campuran berbasis Bali Arak yang diprakarsai oleh Gubernur Bali I. Wayan Koster. Obat berbahan dasar Arak Bali dapat membuat proses kesembuhan pasien Covid-19 relatif singkat.

Bahkan lebih pendek dari metode standar untuk meningkatkan antibodi pasien.

Baca: Fakta Unik Arak Bali Minuman beralkohol di Bali kini dilegalkan- “Dengan teknologi ini angka kesembuhan pasien terus meningkat. Saat ini baru sekitar 500 pasien yang berobat di rumah sakit, baik itu Pasien dirawat di rumah sakit atau dikarantina dan dalam keadaan sehat.Dengan sediaan berbahan dasar Arak ini, pasien harus mendapat perawatan yang memadai 3 kali sehari, dan ketika tes usap dilakukan pada hari ketiga, hasilnya negatif – tetapi sayangnya, penelitian Akibatnya, izin edar belum keluar, sehingga hanya bisa digunakan untuk mengisolasi pasien bersyarat.

Selama ini pengobatan rawat inap hanya bisa ditegakkan, karena standar pelayanan rumah sakit tidak memungkinkan dilakukan tanpa izin edar. Pengobatan.

“Namun demikian, saya tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Katanya:“ Penelitian dan uji klinis ini bisa dipercepat agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan manfaat. ”Kost juga menyinggung peran masyarakat Bali. Keberadaan kampung adat berhasil menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Tentu saja dia percaya bahwa orang lain harus mengikuti peran ini. Mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Coster mengatakan keberhasilan ini juga diapresiasi oleh pemerintah pusat, yang disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang diundang ke Istana Negara. Saat ini metode yang digunakan di Bali untuk merespon pandemi Covid-19 sedang digalakkan dan menjadi percontohan di daerah lain di Indonesia yang masih memiliki kekuatan adat.

Peneliti penyesuaian Arak adalah Profesor Made Agus. Gelgel Wirasuta mengatakan, dalam menangani pasien Covid-19, pihaknya mengembangkan dua bahan. Rumah Sakit