Papua Nugini TRIBUNNEWS.COM-Sebuah truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400 / BR mengalami kecelakaan di Desa Mamba, Kecamatan Sugapa, Intan Jaya, Papua. -Kejadian naas terjadi pada Jumat (11/9/2020) pukul 16.00 WIB.

Pasca kecelakaan, dua orang tentara bernama Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua tewas di lokasi kejadian.

Baca: Truk Angkutan Prajurit TNI Jatuh di Papua, 2 Orang Tewas dan 13 Luka Berat-13 Luka Parah, dan 2 Luka-luka Dikabarkan-Czi, Kepala Penerangan, Menteri Ketiga, Komando Distrik Pertahanan Bersama Kolonel IGN Suriastawa saat dikonfirmasi saat dikonfirmasi, awalnya truk melaju dari arah Sukarpa menuju Pattiji, Yogyakarta. -Membaca: Khawatir anak-anak di Papua banyak yang tidak bisa mengikuti PJJ, mahasiswa Yogyakarta menggelar konser amal virtual -tetapi saat berkendara di Desa Mamba, Kecamatan Sugapa, Intan Jaya, mereka curiga truk tidak mengalami ketegangan. Rem.

Truk kehilangan kendali saat melewati tikungan di Desa Mamba hingga akhirnya memasuki jurang.

“Suriastawa mengatakan kepada WhatsApp melalui WhatsApp bahwa kecelakaan tersebut telah ditangani oleh TNI dengan bantuan dari masyarakat sekitar. Korban luka dievakuasi ke RSUD Intan Jaya dengan menggunakan kendaraan Hilux milik PT MUJ.”

Semua item dan senjata aman.

Suristawa mengatakan, selain berhasil mengevakuasi korban, semua harta benda dan perlengkapan prajurit dalam kecelakaan itu juga diamankan. — Semua senjata dan amunisi dalam kondisi baik.

Dalam hal ini, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada warga yang membantu evakuasi.

Baca: Tokoh Budaya Papua Yang Bekerja Produktif dan Ingin Membina Navarre Lepas Lagu Trausah Pikir

“Ia berharap warga bisa membantu TNI yang selanjutnya akan meningkatkan prajurit TNI dalam mewujudkan perdamaian negara untuk rakyat Papua. aspek kesejahteraan dan spiritual dari tanggung jawab “oleh: Penulis Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra

Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul.” Kecelakaan Truk TNI Papua, “yang mengakibatkan tewasnya dua orang prajurit, 15 terluka